Monday, January 19, 2015

Posted by Unknown Posted on 2:00 PM | No comments

CB Lovers Pelopor Keselamatan Berkendara


CB Lovers Pelopor Keselamatan Berkendara -Tata tertib di jalan raya merupakan hal yang langka saat ini. Terbukti terjadi kecelakaan bahkan sampai memakan korban yang berawal dari dilanggarnya tata tertib lalu lintas.

PERNAH baca stiker ‘Ngebut Benjut’? Atau, ‘Ngebut=Maut’? (kalo belum, beli stikernya sama saya 3=5rb. hehehe)Ternyata ngebut atau memacu kendaraan bermotor sekencang-kencangnya bisa berakibat fatal. Sehebat apapun kita kebut-kebutan di jalan raya tidak akan pernah dapat piala, yang ada cuma kemungkinan dapat celaka….

Persoalan ngebut atau memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi ternyata juga menjadi sorotan Badan Kesehatan Dunia (WHO) bro. Badan tersebut menyatakan, ngebut menjadi masalah keselamatan jalan utama di semua negara. Ngebut meningkatkan kemungkinan terjadinya kecelakaan dan parahnya dampak kecelakaan lalu lintas jalan.

Dalam laporan WHO yang bertajuk ‘Global Status Report on Road Safety 2013’ juga disebutkan bahwa pejalan kaki dan pesepeda menjadi kelompok paling berisiko cedera akibat pola berkendara yang berkecepatan tinggi. Tiap hari, rata-rata 747 pejalan kaki tewas atau 31 orang per jam. Sedangkan pesepeda yang tewas akibat kecelakaan lalu lintas jalan di dunia, tiap hari sebanyak 169 jiwa. WHO menyebutkan kecelakaan lalu lintas jalan merenggut sekitar 1,24 juta jiwa di dunia.

Sebagai seorang biker kita harus selalu waspada bro, keep safety riding. Utamakan keselamatan…. Buktikan kalo kita rider sejati, pelopor keselamatan berkendara; Biker’s CB INDONESIA.



Keep TOURING & SAFETY riding
Agung Glatik - CBCW Wonogiri

0 comments:

Post a Comment

  • Twiiter Gua




  • Like Nyok